Pongki Barata Rekaman Lagu Baru Bersama Carlo Jikustik

alamandacorner – Pongki Barata rekaman lagu baru bersama mantan drumernya di band lama nya Jikustik. 

Tanggal 3 desember lalu Pongki Barata kepergok sedang merekam sebuah lagu bersama mantan Carlo, mantan pemain drumnya ketika masih bergabung di band asal Jogjakarta, Jikustik. Ia mengatakan single ini diciptakan untuk ikut berpartisipasi dalam album kompilasi Alamandacorner, sebuah komunitas musik jogja yang kini telah hilang keberadaan fisiknya.

pongki barata

Ketika dikonfirmasi motivasi keterlibatannya, ia mengatakan “Alamanda itu adalah salah satu aset komunitas di Jogja yang sekarang banyak orang tidak mengetahui bahwa dulu pernah ada. Apalagi musisi generasi sekarang banyak yang nggak tahu kalau dulu pernah ada studio besar di daerah gejayan yang telah melahirkan band band seperti Sheila on 7, Jikustik, Shaggydog, The Rain, Seventeen, Endank Soekamti, dan masih banyak lagi.” tuturnya.

“Lagunya berjudul Kabarmu Masih Kutanyakan, bercerita tentang mantan yang pengen tahu kabar mantannya. Jadi semacam mantan yang lagi ngepo-in mantannya gitu, haha” sambungnya. Saat dicecar pertanyaan kenapa harus rekaman di jogja, ia menjawab: “Karena lagu ini utuk Alamanda, maka kayaknya lebih afdol kalau rekamannya juga di Jogja, sekalian kan bisa kumpul sama temen temen yang ada di Jogja.”

“Salah satu alasan Saya untuk merekam lagu di Jogja adalah bahwa Saya ingin Carlo yang mengisi part drum di lagu ini. Tadinya drum di lagu ini masih berupa sampling. Buat Saya, Carlo masih The best drummer di jogja.”

Alamandacorner adalah tempat yang pernah membesarkan Pongki dan beberapa musisi besar lainnya. Sejak tutup di tahun 2008, komunitas ini beralih ke digital.

“Rencananya, Adit Jikustik juga akan mengisi keyboard di lagu ini, jadi tunggu aja nanti hasiknya akan seperti apa.” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Nah, kayaknya bakal seru kalau mereka bakal kolaborasi ya. Simak videonya yg diupload oleh buzzbandit ketika rekaman di studio Neverland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *