Serendepity Rubah di Selatan dan Akarpijar

Dua musisi folk Jogja, Akarpijar dan Ronie Udara Rubah di Selatan tak sengaja bertemu di Dongeng Kopi Nologaten beberapa waktu lalu. Pertemuan tak sengaja ini tak hanya berlanjut cangkruk ngopi sambil mengudap makanan ringan renyah. Dasar musisi, mereka berdua mengakhiri pertemuan dengan main bareng di ruang tengah cafe yang tentu saja bikin kaget pengunjung.

Kedua musisi ini memainkan dua lagu. Pertama “Manusia Bukan Manusia” Akarpijar yang dilanjutkan musikalisasi puisi. Ini baru pertama kalinya mereka main bersama meski sudah saling kenal sejak lama. Respon pengunjung kopi menggila dengan minta keduanya tampil lagi. Satu lagu lagi mereka bawakan di depan pengunjung yang direspon tepuk tangan meriah lalu foto bersama.

“Wah ini di luar rencana. Awalnya aku cuma ngopi di sini terus ketemu Ronie enggak sengaja. Malah ada yang minta ke kami main beberapa lagu. Syukur saja bawa gitar,” kata Bagus Akarpijar.

Ronie menganggap mini konser mendadak ini spesial. Ini kali pertama dirinya berduet dengan Bagus Akarpijar. Kalau ada momen serupa lagi, dirinya tak mau pikir dua kali buat duet bareng. “Ini seredepity. Kebetulan yang menyenangkan bisa main sama Mas Akarpijar. Mendadak pula. Semoga besok-besok ada lagi momen dadakan begini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *